Langsung ke konten utama

Sejarah Suit.

Hari ini temen gue yg bernama Favian Rahman Sesuanto, siapapun namanya itu, ngajarin gue tentang sejarah suit gunting batu kertas, kita emg sering bgt suit, (biasanya kalo kita lagi berantem suit bisa jadi solusinya) Walaupun yah dia agak lebih sedikit sering menang (sebagian besar karena gue ngalah.)

Gue akan nyeritain berdasarkan apa yg gue denger.

Suatu hari di pagi yang cerah, burung berkicau, matahari bersinar, hujan tidak turun (ya iyalah), batu & kertas sedang bermain, mereka itu teman baik, biasa melakukan sesuatu bersama, lalu tibatiba gunting, si jagoan dateng, dengan tampang preman, tibatiba dia menggunting kertas yg lagi makan, terus si batu ngeliat, si batu mukulin si gunting, si gunting kalah.

Jadi disitulah mengapa gunting kalah melawan batu, dan kertas kalah dari gunting, dan kertas menang dari batu. nah. bingung juga kan kenapa bisa gitu? si teman gue yg agak memprihatinkan itu bilang kalo kertas itu "melawan dengan lembut", walaupun diserang, tapi tetap lembut. Ya begitu. Gue sendiripun bingung sebingung2nya orang bingung. Dan gue pun capek debat sama dia gapernah penting. Jadi gue mengalah dan meng-iya-kan aja dia biar akhirnya dia sekali dalam hidupnya merasakan apa yang namanya bahagia.

Abis itu kita kalo main sesuai alur cerita, si kertas harus ngelawan batu, si gunting ngalahi kertas baru si batu ngalahin gunting. Gue gangerti juga kenapa. Tapi kita tetep main kyk gitu. Tapi dia selalu gamau kalah & mencipatakan alibialibi yg mampu dia pikirkan. Dan kalo gue gangalah, sampe detik ini kita bakal tetep teriak2an.

Mengheningkan cipta, dimulai....

-AP

Komentar