Langsung ke konten utama

Writer November

Beberapa hari yang lalu, gue merasakan titik pucak gue sebagai seorang penulis. Ya asal tau aja gue selalu ikut ekskul majalah dari SMP, tp SMP gagalnya kayak kucing kelelep di got, jadi di masa yg baru masuk SMA ini gue akan merubah takdir gue.

Kalo pas SMP namanya J-Magz, SMA namanya SMASH. (Pake A. Bukan pake bintang.) kurang lebih itu maksudnya Senior High Magazine but idk why apaan. Awalnya yg ikut ada 4, tapi yg selalu masuk cuma gue. Dengan ke hadiran gue yang sampe bahkan gurunya lagi males tetep gue ajakin, gue dijadiin Chief Editor. (yg sebenernya sih gue jg gangerti apaan) tp yg penting dimajalah itu pake foto gue walopun kata2nya mr awit sembarangan bikin tanpa bilang2.

Gue menjual majalah itu dari kelas-per-kelas. Dengan pagi2 udah dipanggil dan tbtb disuruh gitu gue agak panik dan hampir menolak, sampe bilang "saya jurnalis tugasnya menulis!!" tapi akhirnya dimarahin juga jadi gue menuruti aja dan mulai merasakan hidup seorang penjual koran di pinggir jalan. Dengan pikiran "ah gabakal ada yg beli" berubah menjadi "masa gada yg beli sih??" gue berhasil menjual semua stock majalah sebanyak 400 eksemplar (yeaaay) Yahh dan dari sinilah kehidupan jurnalis gue akan benar-benar di mulai. Disini juga dimana gue percaya bahwa lo bisa lakuin apa yg lo mau kalo emg berusaha, walopun lo cuma sebatang kara. (i believe theres always a possible way to your sake's, even when you ended up being left all alone)

Sebelumnya dibulan ini juga, gue juga buat cerpen bertema romansa&drama sampai 20 halaman yg dikerjakan dalam waktu 12 jam, yang dibaca 10 orang &semua bilang ceritanya bagus tp belum bisa bikin mereka nangis... Alhasil dikasih rating 8.5 dari guru bahasa indonesianya sendiri:)

Tapi kebanggaan jadi seorang penulis tuh bukan dengan komentar pembacanya itu sendiri, jadi seorang penulis aja udah bangga hanya dengan kita melihat pembacanya menikmati cerita kita dengan mata kita sendiri. Kalo selama ini gue nulis di blog (virtual writer) dan gue gatau seberapa banyak orang baca dan gimana reaksi mereka udah sampe gimana, jadi seorang penulis cetak (visual writer) bakal akan selalu lebih bahagia.

So that's it for November. Wish me luck for final exam. Goodnight:)

Arissa "Writtahh??" Purilawanti
28/11/13
1:03 AM

Komentar