Langsung ke konten utama

Raditya Dika Nasution

do you know Raditya Dika? well of course you does, who doesn't? he is a writer, on a book and blog, how cool is that?

Jujur gue pengen jadi kayak dia, gue udah lama pengen jadi penulis, sekarang umur gue 13, dulu pas umur gue 9-10 gue berniat buat terbitin buku di Kecil-Kecil Punya Karya, tapi gatau kenapa ga pernah kesampean, ada aja yang bikin tu cerita mogok di tengah-tengah. Tapi itu dulu, pas umur 11 kakak gue beli buku Raditya Dika yang bernama "Radikus Makan Kakus" itu buku tulisan Bang Dika yang pertama kali gue liat, yang kedua itu "Kambing Jantan".

Kakak gue yang kuliah baca itu sambil kecicikan, gara2 gue penasaran apa yang bikin buku itu lucu, gue mulai ngambil tu buku terus baca. gara2 masih kelas 5 gue agak belom ngerti tapi gue udah ngakak bacanya (padahal ga ngerti) terus gue juga baca yang K-J, gue juga belom ngerti waktu itu wakakak (-_-")

Nah pas buku ketiga nih gue baru ngakak, buku yang berjudul "Babi Ngesot" mungkin lu pada berpikiran kalo dia ga kreatif, judulnya kagak jelas banget, tapi itulah yang buat buku itu menarik. Biar gue perjelas, buku yang dia buat itu sebenernya Buku Harian a.k.a Diary, dia nulis keseharian dia kayak gimana, DAN yang bikin buku dia menarik tuh... cara pandangnya beda, dia nganggep hidup dia sial, ga pernah punya pacar, di tolak cewek dimana-mana, bolongan idungnya gede, tapi bisa tuh hidup sukses.

Gue suka nulis, gue juga suka sama kehidupan gue, dan gue juga berpikiran bisa jadi kayak Raditya Dika. Success for doing something fun.

Dari pengalaman gue, gue belom pernah bisa nulis diary, tapi gue pernah, bikin film pendek based on true story kayak dia, dan.... ya gue jadi peran utama nya karena gue yang nulis naskahnya. project nya di buat sama temen-temen sekelas gue, judul flmnya Mister Pengapus Sapi, i'll talk about it later. bisa dibilang gue udah gapunya malu lagi sejak film itu di buat.

Gue pengen mulai dari sekarang impian itu, gue udah satu step lebih depan karena gue udah punya modalnnya, dan gue bakal naikin tu tangga-tangga sampe gue bisa jadi saingannya Raditya Dika. Wish me luck ya, haha.


 


-ARISSA PURILAWANTI-
21/8/2011

Komentar