Langsung ke konten utama

My First Paycheck!!!

Jadi gue udah pernah cerita tentang waktu gue pertama kali magang di film layar lebar. Yang dimana prosesnya gue yang menghubungi dan meminta untuk ikut serta kepada produser-sutradaranya. Disitu gue bilang ke beliau kalau gue ikhlas secara suka rela, karena emang dari hati aja gitu gue pengen kerja disitu, bukan atas dasar uang sama sekali, dan gue tau kalau film ini adalah film crowd funding, dimana lebih sedikit sumber dayanya daripada dengan film yang mempunyai investor khusus, jadi menurut gue ini adalah keputusan yang cocok.

Selama bekerjapun, gue nggak pernah yang namanya perhitungan sama sekali. Karena yang gue dapatkan during the process itu bener-bener lebih worthed daripada uang itu sendiri. Gue merasa menang banyak, walaupun pada kenyataan gue yang malah mengeluarkan uang.

Eh ternyata tiba-tiba dihubungin dan dimintain nomer rekening. Seneng banget haha apalagi kalo emang dari awal nggak ngarepin apa-apa.

Dan akhirnya gue ngerasain rasanya dapat "gaji/upah" dari apa yang kita udah kerjakan, apalagi kalo kerjaannya adalah kerjaan yang kita suka, rasanya ternyata bahagia banget :D

Ohya, kemaren2 gue punya utang ke kakak gue untuk beli kelas film online, sebenernya dibeliin mama, tapi ternyata mama belum bisa bayar, gue merasa bersalah dan kepikiran terus dimana caranya dapet uang sebanyak itu. Dan alhamdulillah setelah dapet rezeki ini, gue langsung melunasi hutang tersebut. Emang sih gue jadi nggak bisa menikmati terlalu banyak, tapi daripada nanti gue keburu metong kan.

Gue pengen terus mempunyai mindset magang ini, dimana gue cuma pengen kerja tanpa perlu tahu berapa banyak yang akan gue dapat nanti. Bisa nggak ya? Haha.

Arissa Purilaw
4/1/18

Komentar